ANGIN PUTING BELIUNG MENERJANG KAB. BOGOR

Share
By November, 17 2007
ANGIN PUTING BELIUNG MENERJANG KAB. BOGOR

Sebanyak 7 desa di dalam 5 kecamatan di Kab. Bogor secara bergantian diterjang angin puting beliung. Diawali pada tanggal 12 November 2007 pukul 15.00, di Desa Kemang (Kec. Kemang). Baca selengkapnya...

 

Sebanyak 7 desa di dalam 5 kecamatan di Kab. Bogor secara bergantian diterjang angin puting beliung. Diawali pada tanggal 12 November 2007 pukul 15.00, di Desa Kemang (Kec. Kemang).  Tiga jam kemudian kejadian yang sama menimpa Desa Karihkil, Cibeteung Udik dan  Babakan (Kec. Ciseeng), Desa Cibodas (Kec. Rumpin) serta Desa Parung Beliung (Kec. Rancabungur). Selanjutnya pada tanggal 15 November 2007 pukul 17.30 WIB giliran Desa Cibatok di Kec. Tenjo mengalami hal serupa.

Musibah ini menelan 1 korban jiwa dan 3 orang luka ringan.  Selain itu tidak kurang dari 861 rumah mengalami kerusakan.  Namun demikian hingga saat ini belum terjadi titik pengungsian, karena penduduk yang rumahnya rusak memilih untuk mengungsi di rumah tetangga atau kerabatnya.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi permasalahan kesehatan yang ada, antara lain dengan melakukan evakuasi korban dan melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas setempat.  Pada tanggal 16 November 2007, Depkes telah mengirimkan 2 orang staf untuk melakukan pemantauan ke lokasi bencana serta mengirimkan bantuan berupa 40 dus MP ASI.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait