BANJIR BANDANG DI PARIGI MENELAN 2 KORBAN

Share
By May, 07 2007
BANJIR BANDANG DI PARIGI MENELAN 2 KORBAN

Banjir bandang yang disusul tanah longsor terjadi di Kabupaten Parigi Moutong tanggal 5 Mei 2007. Bencana banjir bandang melanda beberapa desa yang dilalui oleh Sungai Patapa menyusul hujan yang terus menerus selama beberapa hari. Desa yang terkena dampaknya adalah Desa Patapa, Desa Lemusa dan Desa Olaya di Kecamatan Parigi, Kecamatan Sausu dan Desa Marantale Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong.

Berdasarkan laporan dari Dinas Kabupaten Parigi dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dua orang meninggal akibat tertimbun tanah, 1 orang mengalami luka berat dan 1 orang rawat jalan. Korban yang luka berat saat ini dirawat di RS Anuntaloko Parigi dan masih dalam kondisi kritis. Selain itu, sebanyak 847 jiwa di Kab. Parigi mengungsi ke tempat yang aman.

Untuk mengatasi krisis kesehatan pasca bencana, telah dibentuk Pos Kesehatan di lokasi pengungsi dan menyiagakan Puskesmas dan Rumah Sakit setempat. Pemantauan perkembangan pasca bencana masih terus dilakukan oleh Dinkes Kab. Parigi, Dinkes Prov. Sulteng dan PPK Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait