BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI BOLAANG MONGONDOW

Share
By July, 20 2008
BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI BOLAANG MONGONDOW

Banjir dan tanah longsor terjadi di Kab. Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara pada Kamis 17 Juli 2008 yang disebabkan oleh hujan deras sehari sebelumnya.

Banjir dan tanah longsor terjadi di Kab. Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara pada Kamis 17 Juli 2008 yang disebabkan oleh hujan deras sehari sebelumnya. Sebagian besar tanah longsor terjadi diruas jalan, namun tanah longsor yang terjadi di Kec. Pinolosian Timur menyebabkan 7 rumah warga rusak berat meskipun tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Sementara itu, banjir juga terjadi di 3 kecamatan yaitu Posigadan, Pinolosian dan Pinolosian Timur dan menyebabkan putusnya jembatan menuju ke Kec. Posigadan sehingga mengakibatkan putusnya akses ke lokasi banjir. Selain itu, sekitar 45 titik longsor terjadi disepanjang jalur menuju Kec. Bolaang Uki sehingga menambah sulitnya akses transportasi ke lokasi bencana. Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kab. Bolaang Mongondow, banjir yang terjadi di Kelurahan Imandi Kecamatan Posigadan mengakibatkan 1 korban meninggal akibat hanyut terbawa arus banjir.

Upaya penanggulangan krisis kesehatan akibat bencana ini sudah dilakukan dengan membuka pos kesehatan di lokasi bencana untuk memberikan pelayanan kesehatan. Distribusi obat-obatan dilakukan untuk mendukung pelayanan kesehatan di semua pos kesehatan. Bantuan kesehatan yang dibutuhkan untuk upaya penanggulangan lebih lanjut adalah obat-obatan, Penjernih Air Cepat (PAC), kaporit dan makanan siap saji.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait