Banjir di 2 Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu

Share
By September, 28 2010
Banjir di 2 Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu

Pada tanggal 26 September 2010 pukul 01.00 WIB telah terjadi bencana banjir di 2 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, yaitu : Kab. Bengkulu Utara (Desa Batikanu Lama di Kec. Batiknau dan Desa Urai di Kec. Ketahun) dan Kota Bengkulu (Desa Tanjung Jaya di Kec. Sungai Serut).

Pada tanggal 26 September 2010 pukul 01.00 WIB telah terjadi bencana banjir di 2 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, yaitu : Kab. Bengkulu Utara (Desa Batikanu Lama di Kec. Batiknau dan Desa Urai di Kec. Ketahun) dan Kota Bengkulu (Desa Tanjung Jaya di Kec. Sungai Serut). Ketinggian air diperkirakan mencapai 1 meter dan jumlah penduduk yang terancam sebanyak 820 jiwa (200 KK).

Tidak terdapat korban yang meninggal dunia, luka-luka maupun yang hilang dalam peristiwa tersebut, tetapi terdapat pengungsian sebanyak 150 jiwa (28 KK). Lokasi pengungsi di rumah-rumah yang tidak terkena banjir. Tidak terjadi kerusakan fasilitas kesehatan.

Jajaran kesehatan setempat telah memberikan pelayanan kesehatan serta melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait