BANJIR DI KABUPATEN BOJONEGORO, PROVINSI JAWA TIMUR

Share
By February, 03 2009
BANJIR DI KABUPATEN BOJONEGORO, PROVINSI JAWA TIMUR

Telah terjadi banjir di 87 desa pada 14 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 1 s/d 3 Februari 2009, Provinsi Jawa Timur.

Telah terjadi banjir di 87 desa pada 14 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 1 s/d 3 Februari 2009, Provinsi Jawa Timur. Jumlah penduduk yang terancam 6.755 orang dengan rincian sebagai berikut balita sebanyak 773 orang, dewasa 5.871 orang, bumil 104 orang dan balita gizi buruk 7 orang.

Terdapat korban rawat jalan sebanyak 117 orang. tidak terdapat korban meninggal, rawat inap, dan pengungsian dan tidak terdapat ada kesehatan yang rusak.

Jajaran kesehatan setempat telah mendirikan Pos Kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan, membuka Satgaskes di Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, melaksanakan RHA di wilayah banjir, dan melaksanakan surveilans epidemiologi penyakit potensial bencana. PPK Regional Jawa Timur akan memberikan bantuan berupa MP-ASI bubur dan biskuit sebanyak 200 koli, kaporit 5 phil, PAC 20 kg dan desinfektan 40 jirigen serta melakukan pemantauan penyakit potensial KLB dampak bencana banjir berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, PPK Regional Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait