Banjir di Kabupaten Cirebon, Jawa barat

Share
By March, 08 2011
Banjir di Kabupaten Cirebon, Jawa barat

Pada tanggal 6 Maret 2011 pukul 22.00 WIB telah terjadi banjir di 4 kecamatan (Kec. Pasaleman, Kec. Ciledug, Kec. Pabedilan dan Kec. Losari) Kabupaten) Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat. Banjir diakibatkan meluapnya Sungai Cisanggarung.

Pada tanggal 6 Maret 2011 pukul 22.00 WIB telah terjadi banjir di 4 kecamatan (Kec. Pasaleman, Kec. Ciledug, Kec. Pabedilan dan Kec. Losari) Kabupaten) Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat. Banjir diakibatkan meluapnya Sungai Cisanggarung. Jumlah rumah yang terendam adalah sebanyak 3.049 unit dengan ketinggian air hingga 2 meter. Hingga saat ini ketinggian air mulai surut.

Tidak ada korban meninggal dunia dan korban luka-luka, tidak terjadi pengungsian.Terdapat 2 fasilitas kesehatan yang terendam (Pustu Cilengkrang, Pustu Babakan Losari).

Upaya yang telah dilakukan adalah mendirikan Pos Kesehatan 24 Jam di masing-masing desa yang terendam, menyiagakan Ambulans 24 jam, koordinasi dengan satlak Kabupaten Cirebon serta melakukan pemantauan di lokasi bencana oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait