BANJIR DI TAPANULI SELATAN

Share
By October, 23 2008
BANJIR DI TAPANULI SELATAN

Pada tanggal 17 Oktober 2008 telah terjadi banjir di 3 Desa di Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Pada tanggal 17 Oktober 2008 telah terjadi banjir di 3 Desa (Desa Tindooan Laut, Desa Simataniari, dan Desa Sangkunur), Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Banjir tersebut terjadi karena meluapnya air sungai saat hujan turun, dengan ketinggian air mencapai 1 hingga 1,5 meter. Hingga saat ini ketinggian air sudah mulai surut.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, sedangkan korban luka-luka yang dirawat di posko kesehatan berjumlah 152 orang, pengungsia berjumlah kurang lebih 720 KK dan sebagian sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, mendirikan Pos Kesehatan di 3 desa yang terkena banjir tersebut dan memberikan pelayanan kesehatan, serta melakukan pemantauan di lokasi bencana untuk mengantisipasi timbulnya masalah kesehatan pasca bencana.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait