Banjir Kota Bengkulu

Share
By October, 07 2010
Banjir Kota Bengkulu

Permasalahan kesehatan akibat banjir di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu serta upaya penanggulangannya, berdasarkan informasi dari, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu pada tanggal 8 Oktober 2010 sampai pukul 11.30 WIB sebagai berikut :

Pada tanggal 6 Oktober 2010 pukul 01.00 WIB telah terjadi bencana banjir di Kelurahan Tanjung Jaya, Tanjung Agung, Rawa Makmur dan Suka Merindu, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu Ketinggian air diperkirakan mencapai 1 meter. Jumlah penduduk yang terancam sebanyak 1.875 jiwa (425KK).

Akibat bencana tersebut mengakibatkan satu orang luka ringan. Tidak ada korban yang meninggal dunia, tidak terjadi pengungsian dan tidak ada kerusakan fasilitas kesehatan.

Jajaran kesehatan setempat telah mengaktifkan Puskesmas yang berada di dekat lokasi bencana, mendirikan Pos Kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan dan melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Bantuan yang dibutuhkan penyediaan sarana air bersih, pengendalian vektor penyakit, pemberantasan Penyakit menular, perbaikan sanitasi lingkungan, Pelayanan Kesehatan dasar, pemenuhan gizi.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan

Foto hanya ilustrasi

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait