BANJIR MERENDAM SATU DESA DI KABUPATEN DONGGALA

Share
By April, 25 2008
BANJIR MERENDAM SATU DESA DI KABUPATEN DONGGALA

Hujan yang terjadi selama 2 hari di hulu mengakibatkan meluapnya Sungai Gumbawa dan merendam Desa Sidondo yang terletak di Kecamatan Biromaru Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Hujan yang terjadi selama 2 hari di hulu mengakibatkan meluapnya Sungai Gumbawa dan merendam Desa Sidondo yang terletak di Kecamatan Biromaru Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. Informasi ini diperoleh berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

Banjir yang mulai terjadi pada Kamis (24/4) pukul 05.00 waktu setempat menggenangi puluhan rumah warga dengan ketinggian air sekitar 80 cm. Tidak ada korban jiwa dan pengungsi akibat bencana ini.

Untuk mengantisipasi masalah kesehatan pasca banjir, Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala bersama Puskesmas Biromaru sudah melakukan upaya antara lain membuka pos kesehatan di lokasi kejadian dan melakukan pengawasan kualitas air bersih serta melakukan kegiatan surveilans faktor resiko penyakit akibat banjir. Sementara itu Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan obat-obatan paket banjir serta makanan pendamping ASI (MP ASI) biskuit dan bubur.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait