Bencana Alam Terbesar Pada Tahun 2015 di Indonesia

Share
By Staff PKK September, 07 2016 Intermezo
Bencana Alam Terbesar Pada Tahun 2015 di Indonesia

Di Indonesia setiap tahunnya akan menghadapi bencana. Pada tahun 2015 silam, Indonesia menghadapi banyak bencana alam yang menjadi perhatian publik hingga mancanegara. sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia terkenal dengan daerah rawan bencana terutama bencana banjir dan tanah longsor. selain itu Indonesia juga memiliki potensi besar bencana letusan gunung api. ditahun 2015 juga harus menghadapi bencana yang ditimbulkan oleh ulah manuasia seperti Kebakaran Hutan. bencana kabut asap akibat kebakaran hutan pada tahun 2015 terjadi cukup besar. ditambah juga dengan musim kemarau berkepanjangann sehingga kebakaran semakin parah. namun masih ada beberapa bencana besar lainnya yang terjadi pada tahun 2015. berikut adalah bencana besar yang terjadi pada tahun 2015

Bencana besar pada tahun 2015

Kebakaran Hutan

pada tahun 2015, Indonesia menghadapi bencana kabut asap dan kebakaran hutan yang besar, bencana ini Terjadi di Wilayah, Riau, Sumatera dan Kalimantan. dalam kejadian tersebut setidaknya membakar 2,56 juta hektar hutan dan lahan sehingga menimbulkan kabut asap di Riau dan palembang. Kabut asap ini menjadi bencana besar karena sangat berefek buruk pada kesehatan.

Letusan Gunung Sinabung

Sepanjang tahun 2015 silam, Gunung sinabung terlihat mengalami letusan. hal tersebut membuat warga sekitar menjadi terancam dan harus mengungsi. sinabung terlihat mengalami beberapa kali erupsi dan berstatus WASPADA.

Gempa Alor

Nusa Tenggara Timur diguncang gempa berkekuatan 6,2 SR tepatnya pada tanggal 4 November 2015 di Alor. selang dua hari, terjadi gempa susulan masing-masing 4,1 SR dan 3,4 SR. gempa terjadi Kedalaman 89 Km Lokasi 28 km Timur Laut Alor- NTT mengakibatkan beberapa unit bangunan runtuh .

Gempa Halmahera

masih pada bulan november, tepatnya pada tanggal 20 November terjadi gempa berturut turut di Halmahera Barat ,Maluku Utara dengan kekuatan gempa 5,1 SR. Gempa menyebabkan jalan raya retak sepanjang 500 meter dan juga merusak sejumlah fasilitas pemerintah.

Sumber : http://blog.act.id/5-bencana-terbesar-di-indonesia-pada-tahun-2015/

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait