Film Yang Memberikan Edukasi Bencana Banjir Dan Longsor

Share
By Staff PKK January, 31 2016 Intermezo
Film Yang Memberikan Edukasi Bencana Banjir Dan Longsor

Untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana harus dari berbagai sektor. Saat ini kesadaran masyarakat terhadap bencana masih minim, oleh sebab itu sangat penting memberikan edukasi terkait bencana terhadap masyarakat. Hal ini mendapatkan perhatian khusus dari Sutradara film Riri Riza dan Produser Mira Lesmana yang membuat sebuah film berjudul “Nyanyian Musim Hujan”. Dalam film tersebut memiliki edukasi seperti kesiapsiagaan dalam menghadapi banjir dan tanah longsor. Film dengan kategori film televisi (FTV) Menceritakan tentang drama keluarga dan berlatar belakang permasalahan sosial yang terjadi di tengah bencana banjir dan longsor.

Di dalam film ini, masyarakat bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga terutama dalam menghadapi bencana banjir dan tanah longsor. Film ini juga memberikan arahan bagaimana membangun kesiapsiagaan dan pengurangan risiko bencana banjir dan tanah longsor. Selain itu, menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho,menjelaskan bahwa film seperti ini dapat menjadi media yang strategis dalam mengedukasi masyarakat secara luas, khususnya mereka yang terpapar ancaman bahaya banjir dan tanah longsor.

Film FTV ini bersifat Edukatif namun di selingi dengan hiburan namun pesan moral dalam film ini bisa di sampaikan dengan baik. Film ini di buat sebagai bentuk kerjasama antara BNPB, PMI dan Australia-Indonesia Facility for Disaster Reduction (AIFDR). Film edukasi ini masih film yang di gagas oleh BNPB sebagai bentuk edukasi bencana kepada masyarakat.

Sumber : http://www.bnpb.go.id/berita/2369/film-edukasi-kesiapsiagaan-banjir-dan-tanah-longsor-nyanyian-musim-hujan

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait