GEMPA GUNCANG SITUBONDO

Share
By September, 10 2007
GEMPA GUNCANG SITUBONDO

Gempa berkekuatan 4,9 SR dengan kedalaman 100 Km mengguncang Kab. Banyuwangi dan Kab. Situbondo sehingga menimbulkan kepanikan dan kerusakan di beberapa tempat.

Berdasarkan informasi dari BMG, gempa terjadi pada pukul 01.36 WIB dengan pusat gempa di 7.88' LS - 114.36' BT, 36 km Barat Laut Banyuwangi Jawa Timur dan getarannya dirasakan sampai di Situbondo.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kab. Situbondo, terjadi kerusakan di tiga kecamatan di Situbondo, yaitu Kec. Asembagus, Kec. Jangkar dan Kec. Banyuputih. Tercatat 23 rumah rusak berat dan 33 rumah rusak ringan, beberapa fasilitas umum seperti masjid, sekolah dan sarana kesehatan dilaporkan juga mengalami kerusakan. Puskesmas Asembagus dan Pustu Kedunglo mengalami retak ringan namun masih dapat difungsikan.

Tidak ada korban meninggal akibat bencana ini namun dilaporkan 7 orang mengalami luka berat dan 17 orang luka ringan. Empat korban luka berat saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Situbondo dan 3 lainnya di Puskesmas Asembagus.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait