Hujan Deras Penyebab Banjir di Sampang

Share
By Staff PKK October, 24 2016 Intermezo
Hujan Deras Penyebab Banjir di Sampang

Bencana banjir di Sampang masih belum sepenuhnya teratasi, setiap kali hujan deras wilayah ini akan tergenang banjir dari luapan sungai Kemuning. ratusan rumah yang berada disekitar sungai kemuning terendam banjir. banjir di sampang bukan sekali saja terjadi, namun saat hujan deras terjadi wilayah ini akan tergenang banjir dengan ketinggian 30-50 cm. air bisa saja meningkat sewaktu waktu jika hujan terus menerus terjadi karena debit air sungai akan meningkat. banjir yang melanda bukan hanya merendam rumah warga namun juga merendam beberapa ruas jalan sehingga menimbulkan kepadatan lalu lintas.

bagi warga yang rumahnya terkena dampak banijir langsung mengamankan barang barangnya ke tempat yang lebih aman sehingga tidak terjangkau banjir, namun jika banjir masih belum surut dan hujan masih bleum reda, Warga terdampak dianjurkan untuk mengungsi. warga sudah bisa memprediksi banjir di Sampang ini, Setiap kali hujan deras wilayah ini akan tergenang banjir, Daerah Resapan air yang minim juga menjadi penyebab terjadinya banjir. namun yang masih menjadi titik banjir masih di sungai kemuning, setiap kali hujan dengan intensitas tinggi, sungai kemuning selalu meluap sehingga menjadi penyebab banjir disampang.

Saat ini instansi terkait masih terus berupaya untuk mengatasi banjir disampang, terutama untuk Daerah Aliran Sungai (DAS). selain itu saat ini Pemerintah Jawa Timur akan mempersiapkan pengadaan pompa berukuran besar. perlu diketahui, yang menjadi lokasi banjir di Sampang tempatnya berada dua meter di bawah permukaan air selain itu Sampang berada didataran rendah sehingga saat terjadi hujan deras sangat berpotensi terjadinya banjir.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait