KA BENGAWAN TERGULING

Share
By January, 17 2007
KA BENGAWAN TERGULING

Kereta Api Bengawan  jurusan Solo - Jakarta anjlok dan jatuh ke dasar sungai sedalam  kurang  lebih 5 meter. Peristiwa naas ini terjadi di Desa Rancamaya Kecamatan Cilongok Kab. Banyumas Prov. Jawa Tengah yang terjadi pada Rabu, 16 Januari 2007 pukul 00.30 WIB.

Lima orang tewas dan ratusan penumpang lainnya mengalami luka-luka. Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kab. Banyumas dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang melakukan pemantauan langsung di lokasi, semua korban baik yang tewas maupun luka-luka sudah di evakuasi ke sarana kesehatan terdekat.

Dua diantara korban meninggal dibawa ke Puskesmas Cilongok dan tiga lainnya di bawa RSU Margono Purwokerto. Puskesmas Cilongok juga melakukan perawatan korban luka sebanyak 88 orang, 14 orang diantaranya luka berat sehingga dirujuk ke beberapa rumah sakit.

Rumah sakit yang juga merawat korban antara lain RSU Margono Purwokerto sebanyak 75 orang, RS Islam Purwokerto sebanyak 25 orang, RS DKT sebanyak 8 orang, RS Sinar Kasih 7 orang dan RS Ananda sebanyak 7 orang.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait