KERACUNAN MAKANAN DI MAGELANG

Share
By September, 24 2008
KERACUNAN MAKANAN DI MAGELANG

Pada tanggal 19 September 2008 sekitar pukul 09.00 WIB telah terjadi peristiwa keracunan makanan di Pondok Pesantren Darul Hikmah Dusun Sabrangrowo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah.

Pada tanggal 19 September 2008 sekitar pukul 09.00 WIB telah terjadi peristiwa keracunan makanan di Pondok Pesantren Darul Hikmah Dusun Sabrangrowo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Gejalanya yaitu diare, sakit perut, muntah-muntah dan panas badan. Korban terus bertambah hingga tanggal 20 September pukul 19.00 WIB.

Jumlah korban sebanyak 65 orang dengan rincian korban yang dirawat inap sebanyak 55 orang (23 orang di Puskesmas Borobudur, 20 orang di Puskesmas Salaman I, dan 12 orang di RSU Muntilan) dan korban yang dirawat jalan sebanyak 10 orang di Puskesmas Borobudur.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, dan melakukan pemeriksaan laboratorium terhadap sample makanan, swap anus/tinja penderita dan air bersih yang dipergunakan untuk keperluan memasak.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, PPK Regional Jawa Tengah dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait