KERACUNAN MAKANAN DI SUBANG

Share
By July, 28 2008
KERACUNAN MAKANAN DI SUBANG

Keracunan makanan terjadi di kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat pada tanggal 24 Juli 2008 sekitar pukul 18.00 WIB.

Keracunan makanan terjadi di kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat pada tanggal 24 Juli 2008 sekitar pukul 18.00 WIB. Kejadian ini dialami oleh karyawan PT Hanson yang berlokasi di Kampung Ciela Desa Wanakerta Kecamatan Purwodadi yang sedang melakukan lembur, setelah mendapatkan makanan katering yang dibagikan kepada 366 orang karyawannya.

Dalam kejadian ini terdapat Korban rawat inap berjumlah 111 orang (104 orang di RS Lanud Surya Dharma Kalijati, 4 orang di RSUD Subang, dan 3 orang di Puskesmas Purwadadi), korban rawat jalan berjumlah 229 orang (210 orang di RS Lanud Surya Dharma Kalijati, 16 orang di RSUD Subang, dan 3 orang di Puskesmas Purwadadi), dan tidak terdapat korban jiwa.

Jajaran Kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan, melakukan rujukan ke RS Lanud Surya Dharma Kalijati dan RSUD Subang, serta melaksanakan investigasi ke lapangan (ke PT Handsome dan katering rumah makan) dengan mengirim sampel makanan ke Labkes Bandung untuk diperiksa.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Subang, Dinkes Prov. Jawa Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait