Logistik Berperan Dalam Pengurangan Resiko Bencana

Share
By Staff PKK April, 21 2016 Intermezo
Logistik Berperan Dalam Pengurangan Resiko Bencana

Saat ini BPBD Jawa Tengah telah meresmikan gedung barung yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan logistik dan juga sebagai tempat untuk menyimpan peralatan pendukung penanggulangan bencana. Dalam pembuatan gedung ini menghabiskan dana sekitar Rp.3.6 miliar, gedung logistik tepat berada di belakang kantor BPBD Jalan Imam Bonjol. Gedung di ini di Resmikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah. Menurut Kepala BPBD Jateng, Menjelaskan bahwa gedung baru yang berfungsi sebagai gudang penyimpanan logistik dan peralatan tersebut merupakan pembangunan unit baru melalui alokasi APBD Jateng.

Jawa Tengah merupakan provinsi yang sering terjadi bencana, sehingga BNPB sering memberikan bantuan logistik dan peralatan secara reguler. Selain itu dengan gedung logistik ini di harapkan bisa mencukupi kebutuhan saat bencana selain itu juga di harapkan bisa mencukupi merupakan hal yang krusial dalam pengurangan risiko bencana di seluruh daerah. Diharapkan bisa menurunkan resiko bencana yang terjadi di jawa tengah sehingga jawa tengah bisa menjadi provinsi percontohan dalam penanggulangan bencana.

Logistik merupakan parameter penting pengurangan risiko bencana, karena jika bantuan logistik tidak memadai tentu dalam pengurangan resiko bencana tidak akan maksimal Tantangan BPBD Jateng adalah logistik ini harus mampu memberikan dukungan layanan yang terbaik baik kualitas dan kuantitas pada saat dibutuhkan

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait