Longsor di Kab. Tapanuli Selatan

Share
By December, 21 2009
Longsor di Kab. Tapanuli Selatan

Pada tanggal 16 dan 17 Desember 2009 telah terjadi tanah longsor di Kec. Batang Toru dan Kec. Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Pada tanggal 16 Desember 2009 pukul 22.00 WIB telah terjadi tanah longsor di Kampung Mandailing, Kec. Batang Toru dan tanggal 17 Desember 2009 pukul 07.00 WIB di Desa Simaronop, Kec. Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Kejadian yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan tersebut menyebabkan beberapa rumah tertimbun longsor.

Korban meninggal akibat longsor tersebut sebanyak 5 orang dengan rincian 3 orang dari Kec. Batang Toru dan 2 orang dari Kec. Angkola Selatan. Korban luka berat 3 orang dengan rincian 2 orang dari Kec. Batang Toru dirujuk ke RSU Padang Sidempuan dan 1 orang dari Kec. Angkola Selatan dirawat di Puskesmas Simarpinggan. Tidak terjadi pengungsian maupun sarana kesehatan yang rusak.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, membuka Posko Penanggulangan Bencana di Puskesmas/Pustu serta memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit. PPK Regional Prov. Sumatera Utara telah mengirimkan Tim RHA ke lokasi bencana serta bantuan berupa obat-obatan dan MP-ASI.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, PPK Regional Sumatera Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait