Pameran Pengurangan Risiko Bencana

Share
By Eko Mediastianto October, 20 2015 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
PAMERAN PENGURANGAN RISIKO BENCANA

Dalam rangka memperingati Bulan Pengurangan Resiko Bencana, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengadakan berbagai macam kegiatan antara lain Table Top Exercise Penanggulangan Bencana Banjir, Workshop serta Pameran Pengurangan Resiko Bencana. Untuk tahun 2015 ini Bulan Peringatan Pengurangan Risiko Bencana diselengarakan di beberapa tempat di Kota Solo, sedangkan Pameran Pengurangan Resiko Bencana sendiri diselenggarakan di Kompleks Benteng Vastenburg yang terletak pada tanggal 16-18 Oktober 2015.


Tema Pameran kali ini adalah Pengurangan Resiko Bencana untuk Pembangunan Yang Berkelanjutan. Tujuan kegiatan pameran ini antara lain untuk mensosialisasikan program dan kegiatan pegurangan risiko bencana kepada masyarakat, sehingga masyarakat memahami pentingnya mengetahui potensi bencana di daerah masing-masing serta mengetahui cara-cara untuk mengurangi resiko bencana tersebut.


Peserta pameran ini antara lain BNPB, BPBD Provinsi, BPBD Kabupaten/Kota, Kementerian/Lembaga serta LSM non Pemerintah.
Dalam pameran ini PPKK menyajikan informasi upaya penanggulangan krisis kesehatan mulai dari tahap pra bencana, tanggap darurat bencana dan pasca bencana. Informasi tersebut disajikan dalam bentuk poster, gambar/foto, leaflet, buku serta video. Beberapa contoh alat kesehatan yang digunakan dalam memberikan pertolongan gawat darurat juga dipamerkan seperti alat bantu pernafasan (ventilator) mobile, defibrilator (alat pacu jantung) dan emergency kit. Souvenir berupa kipas, pulpen, tas, block note dan mug juga disediakan untuk pengunjung stand PPKK. Diharapkan para pengunjung stand PPKK mendapat pemahaman mengenai upaya penanggulangan krisis kesehatan akibat kejadian bencana.

Sumber Foto : PPKK

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait