PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGGUNAAN RADIO KOMUNIKASI

Share
By July, 16 2008
PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGGUNAAN RADIO KOMUNIKASI

Pada minggu pertama dan kedua bulan Juli tahun 2008 lalu Pusat Penanggulangan Krisis mengadakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Penggunaan Radio Komunikasi yangg diselenggarakan di dua tempat yaitu di Kota Solo (1 - 5 Juli 2008) dan Kota Surabaya (6 9 Juli 2008).

Pada minggu pertama dan kedua bulan Juli tahun 2008 lalu Pusat Penanggulangan Krisis mengadakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Penggunaan Radio Komunikasi ynag diselenggarakan di dua tempat yaitu di Kota Solo (1 - 5 Juli 2008) dan Kota Surabaya (6 9 Juli 2008). Pelatihan di Surabaya dibuka oleh Menteri Kesehatan RI dr. Siti Fadilah Supari, SpJP (K) sekaligus membuka pertemuan koordinasi lintas sektor di Hotel J.W. Mariot Surabaya. Tujuan dari kegiatan ini agar tersedia sumber daya manusia kesehatan yang mampu mengoperasikan radio komunikasi dalam merespons kejadian bencana di lapangan sehingga dapat meminimalkan waktu tanggap (respons time) pada penanggulangan krisis kesehatan akibat bencana.

Kegiatan di Kota Solo diikuti oleh peserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi di wilayah Provinsi NAD, Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Sumut, Sumbar, dan RSUD M. Zein Painan Kabupaten Pesisir Selatan Prov. Sumbar. Sedangkan kegiatan di Kota Surabaya diikuti oleh peserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Jawa Timur, dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini secara resmi ditutup oleh Kepala Pusat Penanggulangan Krisis, dr. Rustam S. Pakaya, MPH.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait