Penyelenggaraan Gladi Bidang Kesehatan di Kuta Provinsi Bali

Share
Penyelenggaraan Gladi Bidang Kesehatan di Kuta Provinsi Bali

Pada tanggal 4-7 April 2011 bertempat di Hotel Haris Kuta Bali, Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan, melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Gladi Bidang Kesehatan, yang dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan.

 

Pada tanggal 4-7 April 2011 bertempat di Hotel Haris Kuta Bali, Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan, melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Gladi Bidang Kesehatan, yang dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan, Mudjiharto, SKM, MM.

 

 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali SDM Kesehatan dengan informasi, pengetahuan dan keterampilan tentang penyelenggaraan gladi bidang kesehatan guna mempersiapkan tenaga kesehatan yang cakap dan terampil dalam penanggulangan krisis kesehatan akibat bencana sehingga resiko bencana dapat diantisipasi dan diminimalisasi.

 

Peserta kegiatan sebanyak 44 orang yang berasal dari 33 Provinsi dan 11 regional dan subregional Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini mencakup informasi mengenai cara penyusunan skenario gladi, mekanisme koordinasi, evakuasi korban bencana dan penyelenggaraan gladi, dengan menggunakan sistem paparan, diskusi dan simulasi.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyusunan skenario gladi dan simulasi gladi bencana, serta pembuatan Rencana Tindak Lanjut dari para peserta. Acara di tutup oleh Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait