Perkembangan Banjir Bandang di Kab. Sitaro

Share
By December, 10 2009
Perkembangan Banjir Bandang  di Kab. Sitaro

Pada tanggal 7 Desember 2009 pukul 23.00 WITA telah terjadi banjir bandang di 3 desa (Desa Karalung, Desa Kanang dan Desa Apelawo) di Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara.

Pada tanggal 7 Desember 2009 pukul 23.00 WITA telah terjadi banjir bandang di 3 desa (Desa Karalung, Desa Kanang dan Desa Apelawo) di Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara yang mengakibatkan 39 rumah hanyut/rusak berat. Jumlah penduduk terancam sebanyak + 129 jiwa.

Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia sebanyak 4 orang (2 orang dari Desa Apalemo dan 2 orang dari Desa Kanang), korban luka-luka sebanyak 4 orang (masing-masing 1 orang luka berat di Desa Kanang, 1 orang luka ringan di Desa Karalung dan 2 orang di Desa Kanang), sedangkan korban hilang sebanyak 1 orang. Pengungsian sebanyak 202 jiwa di yang berlokasi di tempat ibadah dan rumah keluarga mereka yang tidak terkena dampak. Tidak ada sarana kesehatan yang rusak.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, memberikan pelayanan kesehatan dan melakukan pemantauan di lokasi bencana.Tim Kesehatan dari PPK Regional Sulawesi Utara mengirimkan tim medis dan bantuan berupa obat-obatan, MP-ASI 1 ton dan kantong mayat.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, PPK Regional Sulawesi Utara dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait