Perkembangan Banjir Bandang di Kab. Pesawaran Prov. Lampung 24 Februari 2010

Share
By February, 24 2010
Perkembangan Banjir Bandang di Kab. Pesawaran Prov. Lampung 24 Februari 2010

Sejak tanggal 18 Februari 2010 pukul 02.00 WIB telah terjadi banjir bandang di Dusun Padang Cermin dan Dusun Gebang di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Berikut ini adalah perkembangannya...

Sejak tanggal 18 Februari 2010 pukul 02.00 WIB telah terjadi banjir bandang di Dusun Padang Cermin dan Dusun Gebang di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Jumlah penduduk yang terancam sebanyak 1.200 orang. Akibat kejadian ini sebanyak 635 rumah mengalami kerusakan, dengan rincian 9 unit rusak total, 53 unit rusak berat, 554 unit rusak ringan dan 19 hilang.

Kejadian ini mengakibatkan korban meninggal dunia 1 orang, korban luka berat 1 orang, korban luka ringan sebanyak 8 orang dan jumlah korban yang berobat di Pos Kesehatan sebanyak 517 orang.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan di Pos Kesehatan, puskesmas dan rumah sakit. Dinkes Provinsi Lampung memberikan bantuan sebagai berikut : MP ASI : 50 dus, Kaporit : 1 galon, Desinfektan : 10 botol, Hygiene Kit : 10 paket, Melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait