Tanah longsor di Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur

Share
By April, 29 2010
Tanah longsor di Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur

Pada tanggal 27 April 2010 pukul 16.00 WIB telah terjadi tanah longsor di Kabupaten Blitar, yaitu di Kecamatan Gandusari (Perkebunan Kawisari, Desa Semen) dan di Kecamatan Wlingi (Desa Ngadirenggo dan Desa Balerejo). Untuk selengkapnya...

Pada tanggal 27 April 2010 pukul 16.00 WIB telah terjadi tanah longsor di Kabupaten Blitar, yaitu di Kecamatan Gandusari (Perkebunan Kawisari, Desa Semen) dan di Kecamatan Wlingi (Desa Ngadirenggo dan Desa Balerejo). Kejadian tersebut menyebabkan sebanyak 2 unit rumah di Desa Balerejo Kecamatan Wlingi roboh tertimbun longsor dan arus lalu lintas terputus karena jalan tertimbun longsor setebal 25 meter.

Akibat kejadian tersebut sebanyak 2 orang meninggal (1 orang di Perkebunan Kawisari, Desa Semen, Kecamatan Gandusari dan 1 Orang di Desa Ngadirenggo,Kecamatan Wlingi), tidak ada korban luka berat dan luka ringan dan terjadi pengungsian sebanyak 17 orang dan sudah kembali ke rumah masing-masing.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan upaya evakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan, melakukan pendataan korban dan penduduk terancam serta mengaktifkan kader penanggulangan bencana yang terlatih.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, PPK Regional Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait