Tangani Wabah COVID-19, 40 Ton Bantuan Alat Kesehatan Tiba di Indonesia

Share
By Webmaster March, 27 2020 ARTIKEL COVID-19
Tangani Wabah COVID-19, 40 Ton Bantuan Alat Kesehatan Tiba di Indonesia

Sebagai langkah kepedulian terhadap wabah COVID-19, pagi ini, Jum’at 27 Maret 2020 telah tiba bantuan kemanusiaan dari Tiongkok, untuk pengendalian dan penanganan wabah COVID-19 di Indonesia. Penyerahan bantuan ini dilakukan di gudang Angkasa Pura Kargo 530 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Bantuan diterima oleh Kepala Gugus Tugas bersama Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dalam penanganan wabah COVID-19. Bantuan yg diberikan berupa alat kesehatan sejumlah 40 ton, antara lain : Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Swab Kit, Masker N-95, dan Masker Bedah. Akan segera dilakukan pendistribusian untuk alat kesehatan tersebut.

Seperti yang diketahui, Tiongkok sendiri sempat berada pada kondisi darurat COVID-19 pada Januari hingga Februari lalu, tetapi saat ini kasus penularan di Tiongkok sudah mengalami penurunan drastis sehingga Tiongkok mulai aktif mengalihkan sumber daya yang dimiliki dengan mengirimkan bantuan ke negara lain yang sedang terkena wabah COVID-19 termasuk Indonesia.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait