1 ORANG MENINGGAL DUNIA PADA GEMPA DI SUMATERA SELATAN

Jumat, 12 September 2008

188

1 ORANG MENINGGAL DUNIA PADA GEMPA DI SUMATERA SELATAN

Gempa bumi tektonik berkekuatan 5,6 SR pada kedalaman 10 KM terjadi di Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Gempa bumi tektonik berkekuatan 5,6 SR pada kedalaman 10 KM terjadi di Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan Pada tanggal 9 September 2008 pukul 10.07 WIB. Pusat gempa berada di 51 KM BaratDaya Tebingtinggi – Bengkulu, 64 KM BaratDaya Lahat – Sumsel, 65 KM Tenggara Kepahiang – Bengkulu, dan 84 KM Tenggara Curup – Bengkulu. Gempa bumi tektonik tersebut mengakibatkan 5 unit rumah rusak berat, 20 unit rumah rusak ringan, jaringan pipa air minum berantakan dan gardu air minum hancur di Kabupaten Lahat.

Peristiwa ini mengakibatkan 1 orang di Kabupaten Lahat meninggal dunia, 10 orang dirawat inap di Puskesmas Jarai, Kabupaten Lahat, dan 50 orang rawat jalan di Puskesmas Jarai, Kabupaten Lahat. Adapun sarana kesehatan yang rusak di Kota Pagam yaitu 1 unit Puskesmas Pengandonan.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban dan mengadakan pelayanan kesehatan.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam, Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, PPK Regional Sumatera Selatan, and PPK Depkes.