10 Juta Vaksin Sinovac Didatangkan ke Indonesia

Monday, 12 July 2021

18

10 Juta Vaksin Sinovac Didatangkan ke Indonesia

Upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 untuk masyarakat Indonesia, telah berhasil mendatangkan vaksin Covid-19 hingga mencapai tahap ke-21. Setelah sebelumnya telah mendatangkan 3 juta moderna, kali ini tepat pada tanggal 12 Juli 2021 Indonesia kembali mendapatkan tambahan stok vaksin hingga mencapai 10 juta vaksin Sinovac dalam bentuk bulk atau bahan baku.

Dalam keterangannya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menginformasikan bahwa Indonesia kembali kedatangan 10.000.280 dosis bahan baku vaksin Sinovac termasuk termasuk overfill 10% dan 1 RKN Reagent, untuk itu pemerintah memberikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kedatangan vaksin ini, hingga pendistribusian ke seluruh provinsi di Indonesia.

Adanya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat diharapkan mampu membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity secepatnya di tengah masyarakat Indonesia. Selain itu, masyarakat Indonesia juga diharapkan bisa semakin disiplin dan saling mengingatkan untuk taat terhadap protokol kesehatan dengan menjalankan program 5M (Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas) agar proteksi tubuh terhadap paparan Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan sempurna.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/kedatangan-vaksin-tahap-ke-21-percepatan-dan-perluasan-vaksinasi-terus-dilakukan