5 Langkah Klaim 6 Sertifikat Vaksin Sekaligus dalam Satu Aplikasi PeduliLindungi

329

5 Langkah Klaim 6 Sertifikat Vaksin Sekaligus dalam Satu Aplikasi PeduliLindungi

Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, aplikasi PeduliLindungi memiliki peran penting untuk membantu kemudahan masyarakat untuk mengakses ruang publik. Salah satunya adalah fitur penyedia sertifikat vaksinasi COVID-19 secara digital.

Melihat pentingnya aplikasi PeduliLindungi dalam kehidupan masyarakat saat pandemi, maka kini aplikasi PeduliLindungi menyediakan akses agar masyarakat bisa melakukan klaim hingga 6 sertifikat vaksin dalam satu perangkat.

Hal ini dilakukan guna memudahkan orangtua atau anak yang memiliki kesulitan dalam mengakses teknologi atau belum memiliki gawai, sehingga mereka juga bisa berada di fasilitas publik dengan status vaksinasi yang mereka miliki.

Cara Klaim 6 Sertifikat Vaksin COVID-19 dalam 1 Aplikasi.

Berikut ini adalah cara klaim sertifikat vaksin COVID-19 hingga 6 sertifikat dalam 1 aplikasi, diantaranya adalah:

  1. Pilih Menu Vaksin dan Imunisasi di aplikasi pedulilindungi.

  2. Masuk ke menu Vaksin COVID-19, lalu pilih Sertifikat Vaksin.

  3. Klik Klaim Sekarang, dan isi data yang diminta.

  4. Klik Klaim untuk menampilkan sertifikat.

  5. Kita bisa tambahkan hingga 6 sertifikat dalam satu aplikasi.

Tetap disiplin protokol kesehatan, dan gunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mempermudah kita dalam mengetahui kondisi lingkungan sekitar, sehingga kita dapat mengakses ruang publik dengan lebih tenang dan nyaman.

Segera lakukan isolasi mandiri dan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat melalui fitur Telemedicine apabila mengalami gejala COVID-19, agar penanganan dapat dilakukan secara cepat dan tepat, serta sesuai dengan protokol penanganan pasien COVID-19.