50 Juta Penduduk Indonesia Telah Mendapatkan Vaksinasi Booster

132

50 Juta Penduduk Indonesia Telah Mendapatkan Vaksinasi Booster

Dalam rangka mengendalikan penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat, penting bagi kita semua untuk bisa menerapkan berbagai instrumen pencegahan COVID-19 seperti disiplin protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas, Menghindari kerumunan) dan mengikuti vaksinasi COVID-19.

Tepat pada tanggal 12 Agustus 2022 yang lalu, tercatat bahwa 58,2 Juta penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi booster. sedangkan untuk vaksin dosis 2 sebanyak 170,4 Juta dan dosis 1 sebanyak 202,9 Juta.

Melihat hasil tersebut, pemerintah mengharapkan masyarakat untuk bisa bersegera dalam mengikuti program vaksinasi, hal ini dilakukan agar capaian vaksinasi dapat terus bertambah. Sehingga dengan demikian diharapkan mampu membangun herd immunity yang lebih sempurna di tengah masyarakat.

Saat ini, setiap individu tidak hanya memiliki tugas untuk mengikuti program vaksinasi, namun juga ikut memastikan masyarakat disekitarnya telah mendapatkan vaksinasi, agar  kekebalan secara kolektif dapat segera terbentuk dengan optimal.

Tetap terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta bersegera dalam melakukan isolasi mandiri dna melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat melalui fitur telemedisin apabila mengalami gejala COVID-19 seperti demam, pusing, hingga kehilangan kemampuan penciuman, agar bisa segera mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan secara cepat dan sesuai dengan protokol penanganan pasien COVID-19.