70% Penduduk Indonesia Ditargetkan Menerima Vaksin Covid-19 di Akhir Tahun

Wednesday, 27 October 2021

51

70% Penduduk Indonesia Ditargetkan Menerima Vaksin Covid-19 di Akhir Tahun

Dalam rangka menekan laju perkembangan serta penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, pemerintah berupaya untuk terus meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok melalui kegiatan sosialisasi dan pendekatan persuasif agar masyarakat bersedia untuk turut serta dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan secara nasional oleh pemerintah.

Pada tahun 2021, pemerintah menargetkan tercapainya 70% masyarakat Indonesia telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.  Untuk mencapai target tersebut, pemerintah melakukan inisiasi dengan cara jemput bola vaksinasi dengan mengunjungi masyarakat dari pintu ke pintu atau door to door di beberapa provinsi, seperti Kalimantan utara, Kalimantan tengah, Jambi, Sumatera selatan, Bangka Belitung, lampung, Jawa barat, Jawa tengah, NTB, Sulawesi tengah dan Gorontalo.

adanya upaya inisiasi yang dilakukan oleh pemerintah diharapkan mampu membentuk Herd Immunity di tengah masyarakat dalam waktu yang telah ditentukan, sehingga kehidupan sosial maupun ekonomi dapat berjalan dengan baik, serta mampu menciptakan masyarakat yang produktif dan aman dari paparan Covid-19.

sumber :

  1. https://www.instagram.com/p/CVU_61ShyjC/