Angin-Puting-Beliung di BANDUNG, JAWA-BARAT, 21-02-2024

183

Informasi Awal Angin-Puting-Beliung di 3 Kecamatan, BANDUNG, JAWA-BARAT | 21-02-2024

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Angin-Puting-Beliung yang terjadi di 3 kecamatan, yaitu Cicalengka,Cileunyi,Rancaekek, BANDUNG, JAWA-BARAT pada tanggal 21-02-2024.

Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang menyebabkan terjadinya angin puting beliung di Kecamatan Rancaengkek dan Kecamatan Cicalengka. Akibat kejadian ini 21 orang mengalami luka-luka dengan rincian 10 orang di RS Cicalengka, 9 orang di RS Kesehatan Kerja, serta 1 di RS AMC.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 21 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 1 Luka Berat/Rawat Inap , 20 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :



Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan kaji cepat bidang kesehatan dan pendataan penduduk terdampak oleh Dinkes Kab. Bandung Memobilisasi PSC 119 dan tenaga Kesehatan ke lokasi terdampak. Memberikan pelayanan kesehatan kepada korban luka-luka di RS Cicalengka, RS Kesehatan Kerja dan RS AMC) Melakukan pemantauan dan membuat laporan kejadian bencana.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Kab. Bandung (Ibu Oka) dan Pusdalops BNPB
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :