Gempa-Bumi di GARUT, JAWA-BARAT, 25-10-2020

Selasa, 27 Oktober 2020

56

Informasi Awal Gempa-Bumi di 42 Kecamatan, GARUT, JAWA-BARAT | 25-10-2020

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Gempa-Bumi yang terjadi di 42 kecamatan, yaitu Garut Kota,Karangpawitan,Wanaraja,Tarogong Kaler,Tarogong Kidul,Banyuresmi,Samarang,Pasirwangi,Leles, Kadungora,Leuwigoong,Cibatu, Kersamanah,Malangbong,Sukawening,Karangtengah,Bayongbong,Cigedug,Cilawu,Cisurupan,Sukaresmi,Cikajang,Banjarwangi,Singajaya,Cihurip, Peundeuy,Pameungpeuk,Cisompet,Cibalong,Cikelet, Bungbulang,Mekarmukti,Pakenjeng,Pamulihan,Cisewu,Caringin,Talegong,Bl. Limbangan,Selaawi, Cibiuk,Pangatikan, Sucinaraja, GARUT, JAWA-BARAT pada tanggal 25-10-2020.

Kab. Garut • Kronologi: Gempa bumi dengan M 5.9 pada kedalaman 10 km. Gempa berpusat di laut 90 km barat daya Kabupaten Pangandaran. Gempa dirasakan hingga Kabupaten Garun dengan skala MMI: III Garut. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan Koordinasi dg BPBD Kab Garut serta LS terkait

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melaukan Koordinasi dg Dinkes Kab Garut

Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan Membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Pusdalops BNPB dan Pusdalops BPBD Kab. Garut Via Telp.0852-2061-1117
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :