Gempa-Bumi di KEPULAUAN-SANGIHE, SULAWESI-UTARA, 14-11-2023

146

Gempa-Bumi di KEPULAUAN-SANGIHE, SULAWESI-UTARA, 14-11-2023

Informasi Awal Gempa-Bumi di 25 Kecamatan, KEPULAUAN-SANGIHE, SULAWESI-UTARA | 14-11-2023

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Gempa-Bumi yang terjadi di 25 kecamatan, yaitu Biaro,Kendahe,Kepulauan Marore,Manganitu,Manganitu Selatan,Nusa Tabukan,Siau Barat,Siau Barat Selatan,Siau Barat Utara,Siau Tengah,Siau Timur,Siau Timur Selatan,Tabukan Selatan,Tabukan Selatan Tengah,Tabukan Selatan Tenggara,Tabukan Tengah,Tabukan Utara,Tagulandang,Tagulandang Selatan,Tagulandang Utara,Tahuna,Tahuna Barat,Tahuna Timur,Tamako,Tatoareng, KEPULAUAN-SANGIHE, SULAWESI-UTARA pada tanggal 14-11-2023.

Gempa bumi dengan M 5.2 pada kedalaman 10 km. Gempa berpusat di darat 278 km Barat Laut Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe. Gempa dirasakan Lemah selama 2-3 detik di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan kaji cepat bidang kesehatan. Menyiagakan puskesmas setempat untuk mengantisipasi dampak kesehatan akibat kejadian gempa bumi. Melakukan pemantauan dampak kesehatan akibat kejadian gempa bumi. Membuat laporan kejadian.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan pemantauan kejadian bencana. Membuat laporan kejadian bencana.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Prov. Sulut, BMKG dan Pusdalops BNPB
Nama Pelapor : Bpk. Leo
Jabatan :
No. Telpon :