Gempa-Bumi di PESISIR-SELATAN, SUMATERA-BARAT, 20-03-2024

311

Gempa-Bumi di PESISIR-SELATAN, SUMATERA-BARAT, 20-03-2024

Informasi Awal Gempa-Bumi di 15 Kecamatan, PESISIR-SELATAN, SUMATERA-BARAT | 20-03-2024

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Gempa-Bumi yang terjadi di 15 kecamatan, yaitu Pancung Soal,Ranah Pesisir,Lengayang,Batang Kapas,IV Jurai,Bayang,Koto XI Tarusan,Sutera,Linggo Sari Baganti,Lunang,Basa IV Balai Tapan,IV Nagari Bayang Utara,Air Pura,Ranah Ampek Hulu Tapan,Silaut, PESISIR-SELATAN, SUMATERA-BARAT pada tanggal 20-03-2024.

Rabu (20/03/2024) pukul 15.24 terjadi gempa bumi berkekuatan M 5.3 pada kedalaman 21 KM dengan pusat di laut 83 KM Barat Daya Kabupaten Pesisir Selatan. Gempa dirasakan (Skala MMI) : II – III Muko-Muko, II Padang dan II – III Pesisir Selatan. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Dinas Kesehatan Kab. Pesisir Selatan melakukan kaji cepat dengan hasil masih dapat ditangani oleh tenaga kesehatan setempat; Menyiagakan puskesmas setempat untuk mengantisipasi dampak kesehatan akibat dari kejadian gempa bumi;

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Menyusun laporan kejadian dan melakukan pemantauan lebih lanjut

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinas Kesehatan Kab. Pesisir Selatan, BMKG dan Pusdalops BNPB
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :