Kebakaran-Hutan-dan-Lahan di KABUPATEN-BANYUASIN, SUMATERA-SELATAN, 05-06-2023

304

Kebakaran-Hutan-dan-Lahan di KABUPATEN-BANYUASIN, SUMATERA-SELATAN, 05-06-2023

Informasi Awal Kebakaran-Hutan-dan-Lahan di 5 Kecamatan, KABUPATEN-BANYUASIN, SUMATERA-SELATAN | 05-06-2023

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kebakaran-Hutan-dan-Lahan yang terjadi di 5 kecamatan, yaitu Banyuasin III,Rambutan,Tanjung Lago,Tungkal Ilir,Air Kumbang, KABUPATEN-BANYUASIN, SUMATERA-SELATAN pada tanggal 05-06-2023.

Telah terjadi kebakaran lahan di Desa Plajau Ulu Kecamatan Banyuasin III seluas 2 Ha, Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir seluas 3,6 Ha, Desa Telang Sari Kecamatan Tanjung Lago seluas 1,5, Desa Rimba Jaya Kecamatan Air Kumbang seluas 2 Ha dan Desa Tanjung Terang Kecamatan Rambutan seluas 2 Ha pada hari Senin (05/06/2023). Total lahan terbakar 11,1 Ha.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah terkait. Melakukan pemantauan dampak kejadian bencana pada bidang kesehatan.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan pemantauan kejadian bencana dengan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinkes Prov. Sumatera Selatan Membuat laporan kejadian bencana.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Prov. Sumsel, BPBD Kab. Banyuasin
Nama Pelapor : Bpk Finsyah
Jabatan :
No. Telpon :