Kecelakaan-Transportasi-Darat di MALANG, JAWA-TIMUR, 20-03-2024

49

Informasi Awal Kecelakaan-Transportasi-Darat di 1 Kecamatan, MALANG, JAWA-TIMUR | 20-03-2024

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kecelakaan-Transportasi-Darat yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Singosari, MALANG, JAWA-TIMUR pada tanggal 20-03-2024.

Terjadi kecelakaan bus diduga mengalami rem blong saat melewai jalanan menurun menabrak 3 kencaraan dan rumah warga di di Jalan Raya Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (20/3/2024) siang. Akibat nay 4 rumah rusak , 1 orang meninggal dan 6 orang luka-luka.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 6 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 3 Luka Berat/Rawat Inap , 3 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Dinas Kesehatan Kab. Malang melakukan kaji cepat dengan hasil masih dapat ditangani oleh tenaga kesehatan setempat; Mengerahkan ambulans dan tenaga medis. Menyiagakan puskesmas setempat untuk mengantisipasi dampak kesehatan akibat dari kejadian banjir. Menyusun laporan kejadian dan melakukan pemantauan lebih lanjut

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Menyusun laporan kejadian dan melakukan pemantauan lebih lanjut Menginput laporan ke dalam sistem informasi penanggulangan krisis kesehatan.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Kab. Malang, Polres Malang
Nama Pelapor : dr. Anita
Jabatan :
No. Telpon :