Kecelakaan-Transportasi-Darat di SIMALUNGUN, SUMATERA-UTARA, 15-09-2021

Friday, 17 September 2021

18

Informasi Awal Kecelakaan-Transportasi-Darat di 1 Kecamatan, SIMALUNGUN, SUMATERA-UTARA | 15-09-2021

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kecelakaan-Transportasi-Darat yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Pematang Bandar, SIMALUNGUN, SUMATERA-UTARA pada tanggal 15-09-2021.

Pada hari Rabu Pukul 17.30 WIB tanggal 15 September 2021, terjadi kecelakaan tunggal di jalan umum Km 23,5-24 jurusan Pematang Siantar tepatnya Lingkungan XII Kelurahan Kerasaan 1, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun. Sebuah bus melaju dari Perdagangan menuju siantar dengan kecepatan tinggi, mengambil kanan hendak mendahului mobil yang berada di depan satu jurusannya. Saat hendak mendahului, angkutan umum tersebut menabrak lubang yang berada di sisi kanan jurusannya, sehingga mobil terjadi oleng dan langsung menabrak pohon kelapa sawit. 1 orang meninggal dan lainya luka luka.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 4 Orang, terdiri dari 1 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 3 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

 Melakukan pemantauan  Menghubungi BPBD Kab. Simalungun

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

 Menghubungi Dinas Kesehatan Kab. Simalungun

Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

 Melakukan pemantauan  Membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Kab. Simalungun
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :