Kecelakaan-Transportasi-Darat di TANAH-DATAR, SUMATERA-BARAT, 30-03-2023

161

Kecelakaan-Transportasi-Darat di TANAH-DATAR, SUMATERA-BARAT, 30-03-2023

Informasi Awal Kecelakaan-Transportasi-Darat di 1 Kecamatan, TANAH-DATAR, SUMATERA-BARAT | 30-03-2023

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kecelakaan-Transportasi-Darat yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu X Koto, TANAH-DATAR, SUMATERA-BARAT pada tanggal 30-03-2023.

Kecelakaan beruntun tejadi di Jl. Lintas Padang Panjang-Bukittinggi tepatnya di Daerah Bintungan, Nagari Panyalaian, Kecamatan X koto, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (30/03/2023) siang. Truck mengalmi rem blong hingga menabrak lima unit mobil dan lima rumah warga.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 4 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 4 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Menyiagakan fasilitas kesehatan, logistik dan petugas kesehatan setempat. Melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah terkait. Mengerahkan ambulans dan evakuasi korban Pelayanan kesehatan.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan pemantauan kejadian bencana dengan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Membuat laporan kejadian bencana.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Kab. Tanah Datar
Nama Pelapor : dr. Eva Darmasari
Jabatan :
No. Telpon :