Angin Puting Beliung di Kab. Tegal

Kamis, 07 Oktober 2010

109

Angin Puting Beliung di Kab. Tegal

Permasalahan kesehatan akibat angin puting beliung di Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah serta upaya penanggulangannya, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 7 Oktober 2010 sampai pukul 16.00 WIB sebagai berikut :

Pada tanggal 4 Oktober 2010 telah terjadi angin puting beliung yang terjadi di dua lokasi di Kabuapten tegal yaitu :

  • Pada pukul 16.30 WIB telah terjadi angin puting beliung yg berlokasi di Dusun Bujil, Desa Dukuhbenda kec. Bumijawa Kab. Tegal Provinsi Jawa Tengah. Akibat kejadian tersebut sebanyak 3 rumah, dan 1 musolah rusak berat, 10 rumah rusak ringan

  • Pada pukul 16.45 WIB telah terjadi angin puting beliung yg berlokasi di Dusun Duren, Desa Kajenengan kec. Bojong Kab. Tegal Provinsi Jawa Tengah. Akibat kejadian tersebut sebanyak 6 rumah rusak berat dan 72 rumah rusak ringan

Kejadian tersebut menyebabkan 1 orang luka ringan. Tidak ada korban meninggal dan pengungsian.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan dan melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Hingga saat inipermasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.