BANJIR BANDANG DAN LAHAR DINGIN DI KABUPATEN KEDIRI

Share
By February, 25 2009
BANJIR BANDANG DAN LAHAR DINGIN DI KABUPATEN KEDIRI

Hari senin tanggal 23 Februari 2009 sekitar pukul 15.00 WIB terjadi hujan deras terus menerus dari pagi sampai sore disertai angin kencang di Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur.

Hari senin tanggal 23 Februari 2009 sekitar pukul 15.00 WIB terjadi hujan deras terus menerus dari pagi sampai sore disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan jembatan putus dan volume sungai Srinjing melimpah sepanjang aliran sungai , sehingga menerjang rumah rumah penduduk, dengan muatan lumpur, dan menggenangi ratusan rumah penduduk di Dusun Kapasan dan Gobo, Desa/Kelurahan Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Propinsi Jawa Timur. Lokasi bencana juga ada di Kec Kepung dan Kec Pare. Terutama sepanjang aliran sungai Srinjing.

Terdapat pengungsi sebanyak 50 orang. Tidak tedapat korban meninggal, luka berat, maupun luka ringan.

Jajaran kesehatan setempat telah menyiagakan Puskesnmas setempat, mengirimkan tim RHA ke lokasi, dan menyiapkan pelayanan kesehatan bagi pengungsi.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, PPK Regional Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait