BANJIR DI BONE

Rabu, 04 Juni 2008

498

BANJIR DI BONE

Lebih kurang 14 Desa di lima kecamatan yaitu Kec. Kajuara, Kec. Barebbo, Kec. Tonra, Kec. Cina, Kec. Sibulue dan Kec. Tanete Riattang di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terendam banjir sedalam 0,5 hingga 1,5 meter.

Lebih kurang 14 Desa di lima kecamatan yaitu Kec. Kajuara, Kec. Barebbo, Kec. Tonra, Kec. Cina, Kec. Sibulue dan Kec. Tanete Riattang di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terendam banjir sedalam 0,5 hingga 1,5 meter. Banjir yang terjadi pada tanggal 30 Mei 2008 ini menyebabkan 3 KK harus mngungsi karena 3 rumah yang mereka tempati terseret arus. Tidak ada korban meninggal dunia, luka-luka maupun hilang dalam kejadian ini. Saat ini air sudah mulai surut dan tinggal beberapa rumah yang masih tergenang, terutama di lokasi rendah.

Jajaran Kesehatan setempat teah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan, dan mendistribusikan kaporit, oralit dan obat-obatan. Sementara ini bantuan yang masih dibutuhkan adalah MP-ASI, obat obatan, PAC, kaporit dan pembersih lantai. Permasalahan kesehatan hingga saat ini masih dapat diatasi dan Pemantauan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Bone, PPK Regional Sulawesi Selatan dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes Jakarta.