BANJIR DI KABUPATEN DEMAK PROVINSI JAWA TENGAH

Share
By January, 14 2009
BANJIR DI KABUPATEN DEMAK  PROVINSI JAWA TENGAH

Pada tanggal 12 Januari 2009 telah terjadi banjir di 3 desa Kecamatan Karangawen, dan Kecamatan Guntur, Kab. Demak. Ketinggian air + 50 cm dengan jumlah penduduk yang terancam sebanyak 3.405 jiwa.

Pada tanggal 12 Januari 2009 telah terjadi banjir di 3 desa Kecamatan Karangawen (Ds. Rejosari, Ds. Sidorejo dan Ds Brambang), dan Desa Tlogoweru di Kecamatan Guntur, Kab. Demak. Ketinggian air + 50 cm dengan jumlah penduduk yang terancam sebanyak 3.405 jiwa. Sejak tanggal 13 Januari 2009 sore, air telah surut.

Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut, dan pasien yang dirawat jalan di Pos Kesehatan sebanyak 232 orang. Terjadi pengungsian sebanyak 861 KK dengan lokasi pengungsian di masjid-masjid. Saat ini para pengungsi telah pulang ke rumah masing-masing.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, membuka pos kesehatan serta memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Rejosari dan di Pos Kesehatan.

Permasalahan kesehatan saat ini masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, PPK Regional Jawa Tengah dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait