BANJIR DI KABUPATEN TRENGGALEK PROVINSI JAWA TIMUR

Senin, 20 April 2009

71

BANJIR DI KABUPATEN TRENGGALEK PROVINSI JAWA TIMUR

Sejak tanggal 18 April 2009 pukul 23 WIB telah terjadi hujan lebat sehingga pada hari Minggu tanggal 19 April 2009 pagi jam 04.WIB terjadi banjir di 3 (tiga) Kecamatan, yaitu Kecamatan Kampak, Gandusari dan Karangan, Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur.

Sejak tanggal 18 April 2009 pukul 23 WIB telah terjadi hujan lebat sehingga pada hari Minggu tanggal 19 April 2009 pagi jam 04.WIB terjadi banjir di 3 (tiga) Kecamatan, yaitu Kecamatan Kampak, Gandusari dan Karangan, Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur dengan ketinggian air 1 (satu) meter. Banjir tersebut mengakibatkan sebanyak 180 sumur tercemar.

Dalam kejadian ini satu orang menderita luka ringan. Tidak ada korban meninggal dunia, tidak terjadi pengungsian dan tidak ada sarana kesehatan yang rusak. Sekitar 1.755 sumur gali penduduk tercemar.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, mendirikan Pos Kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan, melakukan pemantauan di lokasi bencana, serta melaksanakan kaporisasi ke sumur yang tercemar.

Saat ini permasalahan Kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, PPK Regional Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.