Banjir di Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan

Senin, 21 Juni 2010

191

Banjir di Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan

Pada tanggal 19 Juni 2010 pukul 16.30 WIB, telah terjadi banjir di 5 Kecamatan (Kec. Tempe, Kec. Tanasitolo, Kec. Sabbangparu, Kec. Pammana dan Kec. Belawa), Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada tanggal 19 Juni 2010 pukul 16.30 WIB, telah terjadi banjir di 5 Kecamatan (Kec. Tempe, Kec. Tanasitolo, Kec. Sabbangparu, Kec. Pammana dan Kec. Belawa), Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Banjir dengan ketinggian air antara 30 - 150 cm tersebut mengakibatkan penduduk terancam sebanyak 7.783 KK atau 14.307 orang dan rumah yang tergenang sebanyak 3.308 unit.

Tidak ada korban meninggal, luka berat, luka ringan dan fasilitas kesehatan yang rusak dalam peristiwa tersebut.

Jajaran kesehatan setempat telah memberikan pelayanan kesehatan berupa pendirian pos kesehatan, mendistribusikan biskuit MP-ASI, berkoordinasi dengan petugas bencana dengan lintas program dan lintas sektor terkait.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, PPK Regional Sulawesi Selatan dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.