BANJIR DI KOTA PALU PROVINSI SULAWESI TENGAH

Rabu, 29 Oktober 2008

381

BANJIR DI KOTA PALU PROVINSI SULAWESI TENGAH

Pada tanggal 24 Oktober 2008 pukul 15.00 WITA telah terjadi bencana banjir di Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu dengan ketinggian air 1 m.

Pada tanggal 24 Oktober 2008 pukul 15.00 WITA telah terjadi bencana banjir di Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu dengan ketinggian air 1 m. Akibat Banjir tersebut mengakibatkan belasan unit rumah dan jembatan roboh.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palu dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, korban meninggal 1 orang, korban luka berat sebayak 4 orang, korban luka ringan sebanyak 14 orang, dan terjadi pengungsian sebanyak 98 jiwa.

Jajaran kesehatan telah melakukan evakuasi terhadap korban, melakukan pelayanan kesehatan dengan mendirikan Pos Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan berupa MP ASI sebanyak 20 karton biskuit dan 20 karton bubur susu, serta melakukan pemantauan di lokasi bencana untuk mengantisipasi timbulnya masalah kesehatan pasca bencana.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat, Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Palu, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.