BANJIR DI KOTAMADYA JAKARTA TIMUR PROV. DKI JAKARTA

Senin, 17 November 2008

182

BANJIR DI KOTAMADYA JAKARTA TIMUR PROV. DKI JAKARTA

Pada tanggal 14 November 2008 pukul 05.00 WIB telah terjadi Banjir di Kel. Cawang Kec. Kramat Jati Kotamdya Jakarta Timur.

Pada tanggal 14 November 2008 pukul 05.00 WIB telah terjadi Banjir di Kel. Cawang Kec. Kramat Jati Kotamdya Jakarta Timur. Akibat meluapnya air di sungai Ciliwung. Ketinggian air yang merendam rumah warga di Kel. Bidara cina mencapai 150 m, di kel. Kampung melayu 2 m dan di kel cawang 2 m.

Berdasarkan informasi dari suku Dinas Pelayanan Kesehatan Kotamadya Jakarta Timur peristiwa tersebut tidak ada korban meninggal dunia, korban luka ringan 2 orang di rujuk ke RS Budhi Asih. Terjadi pengungsian di Kel. Kampung melayu 300 jiwa, kel Bidara Cina 175 jiwa dan 100 jiwa warga kel cawang yang tersebar di 5 titik pengungsian ( masjid Attawabah, Bekas bioskop Nusantara, RS Hermina, Gd Sasana Krida, SDN 05 Cawang).

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi korban, menyiagakan Puskesmas yang berada di lokasi banjir dan memberikan pelayanan kesehatan di pos-pos pengungsian ( mobile clinic) yang beroperasi dari jam 09.00 - 15.00 WIB.

Permasalahan kesehatan hingga saat ini masih dapat diatasi oleh Jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Suku Dinas Pelayanan Kesehatan Kotamadya Jakarta Timur, Dinkes Provinsi DKI Jakarta, PPK Regional DKI Jakarta dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.