BANJIR DI MELAWI

Jumat, 12 September 2008

312

BANJIR DI MELAWI

Sejak tanggal 7 September 2008 sore terjadi banjir dengan ketinggian air berkisar antara 1 sampai dengan 2 meter di Kab. Melawi, Kalimantan Barat.

Sejak tanggal 7 September 2008 sore terjadi banjir dengan ketinggian air berkisar antara 1 sampai dengan 2 meter di 3 kecamatan di Kab. Melawi, yaitu Kec. Nanga Pinoh, Kec. Ela, dan Kec. Tayan, Kalimantan Barat.

Dalam kejadian ini terjadi pengungsian sebanyak 152 jiwa (30 KK) di Kec. Nanga Pinoh dan merendam 4 unit sarana kesehatn yaitu Puskesmas Nanga Pinoh, Puskesmas Nanga Ella, dan 1 unit Polindes dan 1 unit Pustu di Kec. Nanga Pinoh. Tidak dilaporkan adanya korban meninggal dunia maupun luka-luka.

Jajaran kesehatan setempat telah mendirikan Pos Kesehatan di lokasi bencana dan mengirim bantuan yaitu tim untuk RHA dan perahu karet dari Dinkes Provinsi Kalimantan Barat.

Permasalahan kesehatan hingga saat ini masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan dilakukan oleh Dinkes Kab. Melawi, Dinkes Prov. Kalimantan Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes Jakarta.