Bencana Banjir di Kota Gorontalo

Sabtu, 07 Agustus 2010

597

Bencana Banjir di Kota Gorontalo

Pada tanggal 4 Agustus 2010 pukul 22.00 WITA telah terjadi bencana banjir dengan ketinggian air antara 1 – 1,5 meter di 4 Kecamatan dan 16 Kelurahan, Kota Gorontalo.

Pada tanggal 4 Agustus 2010 pukul 22.00 WITA telah terjadi bencana banjir dengan ketinggian air antara 1 – 1,5 meter di 4 Kecamatan dan 16 Kelurahan, Kota Gorontalo. Meliputi Kecamatan Kota Selatan (Kel. Donggala, Kel.Biawu, Kel. Siendang, Kel. Biawao, Kel. Limbaus), Kecamatan Kota Barat (Kel. Tinelo, Kel. Molosipat, Kel. Buladu, Kel. Bufide), Kecamatan Kota Timur (Kel. Moduu, Kel. Bugis, Kel. Padeb Uolo), dan Kecamatan Kota Utara (Kel. Dembe, Kel. Dembe Jaya, Kel. Wongkaditi Timur, Kel. Wongkaditi Barat). Akibat hujan ini menyebabkan tanah longsor di Kel. Tinelo, Kec. Kota Barat pada tanggal 4 Agustus 2010 pukul 24.00 WITA.

Kejadian ini tidak menyebabkan korban luka ringan, luka berat maupun korban meninggal. Tidak terjadi pengungsian maupun fasilitas kesehatan yang rusak.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban dan memberikan pelayanan kesehatan serta melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.