BENCANA TANAH LONGSOR DAN BANJIR DI KABUPATEN MANGGARAI, PROVINSI NTT 6 MARET 2007

Share
By March, 05 2007
BENCANA TANAH LONGSOR DAN BANJIR DI KABUPATEN MANGGARAI, PROVINSI NTT 6 MARET 2007

Pada tanggal 3 Maret 2007 pukul 02.00 WITA, terjadi bencana tanah longsor di 6 kecamatan di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara  Timur

Pada tanggal 3 Maret 2007 pukul 02.00 WITA, terjadi bencana tanah longsor di 6 kecamatan di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara  Timur yaitu kecamatan Lambaleda (desa Goreng Meni dan desa Tengku Leda), Kecamatan Ruteng (desa Dimpong, desa Golo Langkok; desa Bangka Ajang dan desa Compang Ndari), Kecamatan Cibal (desa Riung, desa Gapong dan desa Perak), Kecamatan Wae Rii (desa Colo Watu), Kecamatan Rocaranaka (desa Compang Wunis dan desa Leong, kecamatan Langke Rembong (desa Wali). Bencana Banjir juga terjadi di Kabupaten Manggarai, Kecamatan Reo (desa pesisir).

Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan korban meninggal sebanyak 34   orang, Korban luka berat sebanyak 6 orang di rawat inap di RSUD Ruteng dan 15 orang di rawat di lokasi Puskesmas setempat. Korban yang belum diketemukan dan diperkirakan masih tertimbun sebanyak 40 orang. Penduduk yang mengungsi sebanyak 530 jiwa. Rumah penduduk yang rusak diperkirakan sebanyak 33 rumah. 

Upaya yang telah dilakukan sampai saat ini evakuasi dan penanganan korban, Melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas setempat. Dinas Kesehatan Provinsi NTT telah melakukan persiapan pengiriman bantuan logistik (makanan, obat-obatan, kantong jenazah, pelatan medis lain). PPK Depkes telah mengirimkan seorang petugas untuk melakukan pemantauan serta membawa 2.000 unit masker, 100 unit kantong jenazah, 30 pasang sarung tangan evakuasi, 1 paket obat, 2 ton MP-ASI, 50 buah jas hujan dan 50 buah sepatu bot.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait