Bio Farma Kembali Menerima Kedatangan Vaksin tahap ke-41

Selasa, 24 Agustus 2021

7

Bio Farma Kembali Menerima Kedatangan Vaksin tahap ke-41

Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara nasional, menjadi salah satu program yang selalu digencarkan oleh pemerintah dan para tenaga kesehatan.hal ini dikarenakan vaksin Covid-19 telah melalui pengujian dan terbukti secara klinis berhasil untuk mengurangi risiko paparan serta kematian yang diakibatkan gejala berat dari virus Covid-19.

Untuk memastikan ketersediaan stok vaksin yang disebar ke seluruh daerah – daerah di Indonesia, pada tahap ke-41 ini, Indonesia kembali menerima vaksin dengan merek Coronovac dari vaksin SInovac dengan jumlah 5 juta dosis. Menurut keterangan, vaksin pada tahap ini mendatangkan vaksin bukan dalam bentuk bahan baku, melainkan dalam bentuk vaksin jadi (Finish Product).

Bambang Heriyanto selaku Sekretaris Perusahaan sekaligus Juru Bicara COVID-19 Bio Farma menyatakan bahwa kedatangan akan datang kembali dengan skema bilateral pada tanggal 23 Agustus dan 27 Agustus 2021 dengan jumlah masing – masing sebanyak 5 juta dosis, sehingga sampai dengan akhir agustus 2021 ini, Indonesia akan menerima sebanyak 25 juta dosisi.

Pemerintah saat ini menargetkan program vaksinasi nasional akan mencapai hingga 200 juta dosis di akhir tahun ini, sehingga pemerintah kedepannya akan terus melakukan upaya pemenuhan hingga mencapai 400 juta dosis, dikarenakan penyuntikan akan dilakukan sebanyak 2 dosis terhadap masing – masing individu.

Maka dengan demikian, masyarakat diharapkan tidak ragu melakukan vaksinasi agar sistem imun dalam tubuh mampu menahan dari paparan virus Covid-19. Dan pemerintah juga akan terus mengawal ketersediaan stock vaksin agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Sumber =

1. https://covid19.go.id/berita/kedatangan-tahap-ke-41-bio-farma-pastikan-vaksin-segera-didistribusikan-ke-seluruh-provinsi